TOPCOAT BLOGS & EVENT


|| Topcoat Sapphire Coating, Inovasi Baru yang Bakal Ngetren, by BERITA SATU

Saturday, 12th May 2018

Kamis, 26 April 2018 | 20:22

JAKARTA- Banyak bengkel perawatan eksterior dan interior mobil yang beredar saat ini, namun semua masih menggunakan teknik poles biasa dengan bahan wax atau coating dengan nano ceramic. Kini telah hadir produk inovasi terbaru untuk coating yaitu Topcoat dengan bahan Sapphire Serum, dengan kekuatan hardness mencapai 9H+ 5Mohs.

Topcoat hadir di Indonesia di bawah bendera Makko Group, perusahaan yang telah dikenal sebagai distributor beberapa produk otomotif.

“Coating dengan bahan sapphire serum adalah proses perlindungan yang bersifat permanen terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual. Bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dari kaca sapphire berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano German Technology, sehingga bodi kendaraan menjadi kilap yang ekstrim dan tahan gores dalam jangka waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun “ ujar Christopher Sebastian, CEO Topcoat Indonesia dalam rilisnya Kamis (26/4).

Topcoat dapat digunakan tidak hanya untuk mobil dan motor, tetapi juga dapat digunakan untuk kapal, pesawat terbang, furniture dan konstruksi bangunan. Topcoat dibuat dengan teknologi canggih yang membantu agar proses aplikasi menjadi mudah, sehingga hasil pelapisan akan selalu mencapai titik maksimal. Permukaan yang dilapisi Topcoat akan mempunyai sifat antara lain Super Oleophobic yaitu lapisan tidak mudah tertempel minyak (sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM), kotoran (kotoran burung, getah pohon), lumpur dan debu, Super Hydrophobic yaitu lapisan permukaan menjadi anti air karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air di atas daun talas sehingga permukaan akan selalu bebas dan bersih dari air dan jamur, tahan terhadap hujan extrem dan cuaca panas sampai 700°C dan tahan sampai 1000x cuci

“Gerai Topcoat pertama akan dibuka di Bumi Serpong Damai (BSD) awal bulan depan dan akan menyusul kota-kota besar lainnya. Produk Topcoat mendapat respon yang sangat tinggi oleh pasar, karena itu kami yakin dalam waktu dekat gerai Topcoat akan dapat tersebar di seluruh wilayah Nusantara, sehingga semua konsumen dapat merasakan manfaat dan keunggulan menggunakan coating Topcoat “ kata Christopher.  (gor)