Jaga cat mobil tetap berkilau dengan lapisan coating sapphire serum, by ANTARANEWS Otomotif

Saturday, 12th May 2018

Selasa, 24 April 2018 19:43 WIB

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Jakarta (ANTARA News) – Para pemilik kendaraan tentunya menginginkan cat mobilnya terlihat terawat dan tetap berkilap seperti baru kendati kendaraan itu digunakan untuk berpergian sehari-hari.

Para pemilik kendaraan umumnya melakukan coating untuk melapisi cat mobil untuk menjaga warna dan kilap serta lebih mudah dibersihkan, apalagi saat ini banyak ditemukan bengkel perawatan eksterior dan interior mobil meskipun secara mayoritas masih menggunakan teknik poles biasa berbahan wax atau coating nano ceramic.

Untuk itu, Topcoat yang hadir di Indonesia di bawah naungan Makko Group, menawarkan inovasi coating dengan bahan sapphire serum.

“Coating dengan bahan sapphire serum adalah proses perlindungan yang bersifat permanen terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual,” kata CEO Topcoat Indonesia Christopher Sebastian di pameran IIMS 2018, Selasa.

Christopher mengatakan bahan coating yang digunakan pada produk itu merupakan senyawa kimia dari kaca sapphire berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano German Technology.

“Sehingga bodi kendaraan menjadi kilap yang ekstrem dan tahan gores dalam jangka waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun.” ujar dia.

Topcoat dapat digunakan tidak hanya untuk mobil dan motor, tetapi juga dapat digunakan untuk kapal, pesawat terbang, furniture dan konstruksi bangunan.

Topcoat dibuat dengan teknologi canggih yang membantu agar proses aplikasi menjadi mudah, sehingga hasil pelapisan akan selalu mencapai titik maksimal.

Permukaan yang dilapisi Topcoat akan bersifat Super Oleophobic yaitu lapisan tidak mudah tertempel minyak (sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM), kotoran (kotoran burung, getah pohon), lumpur dan debu.

Lapisan permukaan juga menjadi anti air karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air di atas daun talas sehingga permukaan akan selalu bebas dan bersih dari air dan jamur. Menggunakan coating juga menjamin cat bodi kendaraan dari hujan extrem, panas dan tahan sampai 1.000 kali cuci.

Selain itu, Topcoat juga berencana membuka puluhan gerai di Indonesia pada tahun 2019 guna menggarap pasar coating yang terus berkembang.

“Gerai Topcoat pertama akan dibuka di Bumi Serpong Damai (BSD) awal bulan depan dan akan menyusul kota-kota besar lainnya. Produk Topcoat mendapat respon yang sangat tinggi oleh pasar, karena itu kami yakin dalam waktu dekat gerai Topcoat akan dapat tersebar di seluruh wilayah Nusantara,” kata Christopher.