Generasi Ketiga Teknologi Pelindung Cat Mobil Hadir di IIMS 2018, by OKEZONE NEWS

Saturday, 12th May 2018

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 17:00 WIB

JAKARTA – Generasi ketiga pelindung cat mobil atau coating hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Yaitu shappire serum coating.

Ini merupakan teknologi setelah mug dan nano ceramik. Shappire serum ini merupakan pelindung cat mobil yang anti jamur, air, getah, kotoran hewan dan lainnya.

CEO Topcoat Indonesia Christoper Sebastian mengatakan dengan teknologi shappire serum maka semua pori-pori cat mobil akan tertutup. Hal itu membuat cat mobil lebih kuat, mengkilap hingga 3 tahun.

Bahkan cat mobil tidak pudar jika sering dicuci. “Cat mobil tetap bagus meski 1.000 kali cuci,” ucapnya.

Shappire serum coating ini merupakan lapisan seperti pernis berkualitas pelindung cat pesawat, kapal, atau ruang kaki kendaraan Moto GP. “Di luar negeri cairan ini juga dipakai untuk jet pribadi,” ucapnya.

Sebab pemilik jet pribadi biasanya berfikir bahwa maintanance bodi kendaraan mereka mahal, sehingga dipakai shappire serum coanting untuk memproteknya.

Shapppire serum sendiri mempunyai kekuatan hardness yang mancapai 9H+ 5 Mohs. Oleh karena itu, jika cairannya tumpah, maka akan kering kurang dalam 5 detik.

Maka jangan heran jika air yang menimpa mobil yang pakai shappire serum akan jatuh seperti menimpa daun talas.

Bahkan zat tersebut membuat mobil jadi anti gores jika terkena ranting, atau lap yang kasar. “Permukaan mobil kalau pakai ini seperti kaca,” ucap Christopher. Pengerjaannya pun mencapai dua hari.