Berikut Cara Agar Kaca Spion Anda Bebas Noda dan Bintik

Saturday, 16th February 2019

membersihkan kaca spion

 

Kaca spion merupakan salah satu komponen penting dari mobil yang terkadang luput dari perhatian saat proses pembersihan. Umumnya, pemilik mobil hanya sekadar mengusapkan air sabun pada kaca spion luar dan kemudian membilasnya dengan air bersih. sayangnya hal tersebut dapat memunculkan noda dan bintik pada kaca. hal tersebut terjadi karena untuk komponen mobil yang ini perlu perawatan khusus, tidak bisa disamakan dengan perawatan bodi dan velg. berikut akan kami bagikan beberapa cara agar kaca spion anda bebas noda dan bintik, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Adanya bintik dan noda pada kaca spion mobil anda disebabkan oleh penggunaan sabun yang tidak tepat, serta perawatan yang kurang tepat dan juga dipengaruhi oleh suhu udara. Kaca spion yang sering terpapar sinar matahari langsung berpotensi diserang oleh jamur. Sebab, cahaya matahari diyakini dapat membuat kotoran menempel semakin kuat.

 

Jika tidak segera anda bersihkan, kotoran ini akan mengalami oksidasi dan akan menjadi jamur. Jika tidak dibersihkan dengan pembersih kaca yang baik dan tepat, tentunya kotoran akan tetap menempel.

 

Ketika anda hendak membersihkan kaca spion, pindahkan mobil anda ke tempat teduh dan jangan langsung dibersihkan. Tunggu terlebih dahulu hingga suhunya turun. Jika anda langsung membilas dengan air dingin, permukaan spion yang panas akan menyebabkan air menguap dengan sangat cepat. dan pada akhirnya akan muncul bintik-bintik pada kaca.

 

Saat membersihkan noda dan bintik, gunakan pembersih kaca yang dikhususkan untuk membersihkan kaca mobil. Jangan pilih pembersih serbaguna dengan banyak busa, karena pembersih seperti ini akan menimbulkan goresan pada kaca spion anda. tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut, untuk itu gunakan pembersih khusus yang dibuat untuk kaca mobil.

 

Referensi : viva.co.id