TOPCOAT BLOGS & EVENT


|| Beberapa Pantangan Setelah Poles Mobil Agar Mobil Anda Tetap Mengilap

Thursday, 21st February 2019

Setelah anda melakukan poles mobil, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar efeknya bisa tahan lama. selain itu, ada beberapa pantangan yang perlu anda hindari setelah melakukan poles mobil agar mobil anda tetap mengilap dan tahan lama.

 

mesin poles mobil

 

Pertama, setelah melakukan poles bodi mobil ada beberapa hal yang harus dilakukan biar efeknya bisa tahan lama yaitu jangan mencuci mobil. Selama dua hari sebisa mungkin jangan dicuci, apalagi menggunakan sampo, kalau terkena hujan dilap saja pakai microfiber.

 

Kedua, saat anda ingin mengelap bodi mobil sebaiknya gunakan microfiber untuk menghindari baret halus. Selain hujan, anda juga perlu menghidari lap jenis chamois karna bisa menimbulkan baret pada mobil. untuk rekomendasi sebaiknya gunakan microfiber karna lebih efektif mengurangi swirl mark.

 

Ketiga, jangan menutup mobil menggunakan sarung mobil. karena selama dua hari setelah poles masih merupakan proses pengeringan. Selain jangan dicuci, jangan ditutupi juga dengan sarung, jika anda memakirkan di luar silakan, tapi alangkah baiknnya parkir di dalam garasi.

 

Keempat, setelah tiga hari atau lapisan pada bodi mobil telah mengering, mobil anda sudah boleh dicuci. Saat hari ketiga otomatis lapisan poles atau nanonya sudah kering dengan sempurna, membersihkan lapisan nanonya harus dengan dicuci menggunakan sampo khusus.

 

Itulah penjelasan seputar beberapa pantangan setelah poles mobil agar mobil anda tetap mengilap. semoga dapat membantu anda semua.